5 Situs Yang Membantu Presentasi anda jadi lebih menarik

Di zaman yang serba canggih seperti saat ini, rasanya sudah cukup ketinggalan zaman kalau masih menggunakan desain asli Power Point untuk membuat slide presentasi. Tenang, sekarang sudah banyak kok aplikasi online yang bisa kamu pakai untuk membuat slide presntasi jadi lebih unik, menarik, dan tentunya tidak membosankan. Penasaran? Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Slidecarnival.com

Situs slidecarnival.com merupakan salah satu situs pembuat presentasi yang paling mudah digunakan. Kita tidak perlu terus online untuk menyelesaikan presentasi di situs ini, karena slidecarnival.com memungkinkan penggunanya untuk mengunduh template presentasi dalam bentuk Power Point. Sehingga kita dapat mengerjakan presentasi secara offline dengan berbagai template unik yang disediakan situs ini.

Slidecarnival.com memberikan 8 jenis pilihan template, seperti formal, inspirational, creative, simple, startup, elegant, playful, dan business. Kedelapan jenis pilihan template tersebut menyediakan berbagai desain presentasi Power Point sesuai dengan namanya. Misal, jika kita memilih template jenis business, maka kita akan menemukan berbagai desain Power Point dengan tema yang berkaitan dengan dunia bisnis. Dengan cara tersebut, situs ini pasti akan membantu presentasimu menjadi lebih menarik!

  1. Canva.com

Canva.com adalah salah satu situs yang dapat membantu presentasimu menjadi lebih menarik. Meskipun canva.com hanya dapat digunakan secara online, namun banyaknya pilihan desain presentasi yang disediakan tidak akan membuatmu menyesal menggunakannya. Selain itu, kamu juga dapat membuat desainmu sendiri, mulai dari mengubah gambar, warna, huruf, bahkan menambahkan ikon-ikon lucu yang disediakan canva.com. Tunggu apa lagi? Buat akun Canva-mu dan tunjukkan hasil presentasimu yang paling menarik!

  1. Emaze.com

Emaze.com adalah situs lain yang dapat membantu membuat presentasimu lebih menarik. Emaze menyediakan dua jenis template, yaitu business design dan educational design. Meskipun hanya dua, terdapat banyak pilihan desain dari kedua template tersebut.

Untuk mulai bekerja di Emaze.com, kamu harus membuka akun Emaze terlebih dahulu, atau bisa memilih untuk log in dengan Facebook atau Google Plus. Cara membuat presentasi Power Point di sini sangatlah mudah. Kamu hanya perlu memilih desain serta dapat menambah desain lain sesuai kreativitasmu.

  1. Visme.co

Di situs visme.co, kamu tidak hanya dimungkinkan membuat presentasi saja, tetapi juga membuat infografik, grafik, bahkan diagram. Itu sebabnya kalimat seperti “One intuitive tool for all your visual communication needs” dapat ditemukan di situs ini. Sama seperti Emaze.com, kita harus membuat akun terlebih dahulu untuk  mulai bekerja. Kita juga dimungkinkan untuk log in dengan akun Facebook.

Berdasarkan informasi dari situs visme.co, situs ini telah digunakan oleh 750.000 marketers yang berasal dari 100 negara. Bahkan di situs ini terdapat beberapa catatan testimoni dari pengusaha-pengusaha dunia yang terkenal. Testimoni-testimoni tersebut berisi tentang kemudahan dan kreativitas desain di visme.co. Jadi tunggu apa lagi? Manfaatkan situs visme.co untuk membuat presentasimu menjadi lebih menarik!

  1. Prezi.com

Situs yang satu ini memang situs pembuat presentasi yang memiliki tampilan paling berbeda dengan yang lain. Jika kita ingin melihat halaman selanjutnya atau sebelumnya (menekan tombol next atau previous atau tanda panah) pada hasil presentasi yang dibuat di situs-situs lain, slide-nya akan bergeser ke kiri/kanan atau bawah/atas. Namun jika menekan (misalnya) tombol next, pada hasil presentasi dari Prezi, presentasi tersebut akan bekerja dengan cara zoom out/zoom in untuk menampilkan halaman berikutnya. Cara yang seperti ini akan membuat presentasimu menjadi lebih menarik!

Saat ini, prezi sudah hadir dalam bentuk aplikasi PC. Untuk aplikasi yang dapat diakses melalui HP, Prezi hanya memiliki aplikasi Prezi Viewer yang hanya dapat digunakan untuk melihat hasil presentasi yang telah dibuat di Prezi.com atau aplikasi Prezi yang diakses dari laptop atau PC.

Berbagai jargon dapat kita temukan di situs Prezi.com, seperti “Let your presentations take you to the next level,” atau “Designed for people who aren’t designers.” Kebenaran kedua jargon tersebut telah terbukti, karena Prezi memang beda dari yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *