5 Tempat Wisata Di Bandung Yang Tenang dan Bikin Segar

Bandung atau yang dikenal dengan kota kembang menjadi salah satu destinasi wisata di Pulau Jawa, terutama bagi warga Jakarta. Hal ini disebabkan karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dan waktu berlibur yang cuma 2 hari saat akhir pekan. Makanya jangan heran kalau saat akhir pekan kamu akan mendapati Kota Bandung dipenuhi oleh kendaraan berplat B yang memadati tempat wisata di Bandung.

Mungkin ada beberapa dari kamu yang kurang suka dengan situasi seperti ini karena tidak mendapatkan rasa nyaman yang kamu inginkan. Tapi, tidak perlu takut! Kali ini ShopBack akan memberikan rekomendasi kepada kamu 5 tempat wisata di Bandung yang dapat memberimu beragam kenyamanan. Yuk, disimak ulasan berikut ini!

  1. Stone Garden

Tempat wisata ini terletak di daerah Padalarang, Bandung. Untuk mencapainya memang sedikit dibutuhkan perjuangan, karena harus mendaki dan melewati jalan setapak. Namun, setelah kamu mencapai puncak Stone Garden, semua rasa lelah akan terbayarkan dengan keindahan panorama alam yang disajikan olehnya. Pada pertengahan tahun 2016, sebenarnya Stone Garden telah menjadi viral di media sosial Instagram berkat foto dengan latar belakang panorama alamnya yang menawan. Tenang, kamu tetap dapat merasakan kenyaman kok walaupun dalam kondisi sedikit ramai.

  1. Ranca Upas

Tempat wisata berikut ini merupakah salah satu bumi perkemahan yang berada di Bandung, tepatnya di Ciwidey, Bandung Selatan. Ranca Upas terletak di ketinggian kurang lebih 1700 meter di atas permukaan laut dengan luas sekitar 215 hektar. Di sini, kamu bisa menikmati sajian pemandangan indah dengan hamparan rumput berwarna hijau, serta barisan pohon yang menjulang tinggi. Tidak jauh dari Ranca Upas, kamu akan menemukan sebuah penangkaran hewan rusa, di sana kamu dapat mengamati kelakuan rusa dari dekat dan juga memberinya makan. Mau coba?

  1. Situ Cileunca

Yup, sesuai dengan namanya, tempat wisata ini merupakan sebuah danau buatan yang berfungsi sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA). Situ Cileunca berlokasi di Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung yang mempunyai udara sejuk nan segar. Saat berada di Situ Cileunca yang jauh dari hiruk pikuk kota, kamu akan mendapatkan rasa nyaman yang dihasilkan oleh keindahan alam di sekitarnya. Di sini, kamu akan melihat barisan bukit dan pohon dengan warna hijaunya yang cerah. Selain itu, di sini juga terdapat kebun stroberi dan arbei. Oh iya, kamu dapat memetik langsung buah buah tersebut dengan tarif yang telah ditentukan oleh petaninya, lho! Seru, kan?

  1. The Lodge Maribaya

Sama seperti Ranca Upas, The Lodge Maribaya merupakan salah satu bumi perkemahan dengan keindahan panorama alam yang dimilikinya. Bedanya, disini kamu akan mendapatkan fasilitas glamour camping atau glamping seperti di hotel dengan tenda yang berbentuk unik seperti bawang. Kamu juga dapat memesan api unggun untuk menemani kamu dan teman-teman sembari menghabiskan waktu di malam hari. Di The Lodge Maribaya, kamu akan mendapatkan kenyamanan yang langsung diberikan oleh alam. Wow!

  1. Taman Begonia

Nah, di tempat wisata yang satu ini mata kamu akan dimanjakan oleh warna-warni bunga yang tertata rapi. Taman Begonia berlokasi di Jl. Raya Maribaya No.120 A, Lembang, Bandung. Bunga-bunga yang berada di Taman Begonia dirawat dengan sangat baik, sehingga memiliki warna yang cerah. Selain itu, penataan dari bunga-bunga ini juga terlihat begitu rapi dan memberikan kesan cantik. Dijamin deh, selain kenyamanan, kamu akan fresh kembali setelah mengunjungi Taman Begonia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *