6 Tipe Warganet Zaman Sekarang. Hayo kamu yang mana?

Buyadalat – Sejak berkembangnya smartphone di kalangan masyarakat Indonesia, istilah netizen atau warganet menjadi istilah yang tidak asing lagi di telinga. Istilah ini berlaku bagi semua pengguna internet, baik media sosial maupun pembaca online.

Internet mempertemukanmu dengan orang-orang baru. Menjadikan interaksi media sosial untuk mempermudah bukan memperbudak. Bahkan hampir semua jenis orang bisa kamu temukan di jagat maya. Masyarakat Indonesia sendiri dikenal dengan mulutnya yang nyinyir di soisla media.

Kalau kamu pengguna aktif internet pasti sudah hafal sama jenis-jenis netizen jaman now kan? Berikut 6 tipe netizen yang ada di Indonesia nih. Kira-kira kamu masuk kategori yang mana ya?

  1. Tukang debat

Ada beberapa netizen yang memiliki sifat tukang debat. Biasanya netizen seperti ini muncul di postingan artis.  Beradu argumen dengan netizen yang lain dan meributkan hal yang tidak penting.  Tipe orang seperti ini biasanya hanya ingin cari perhatian atau netizen yang kurang kerjaan.

Seolah dirinya yang paling benar. Jadi netizen yang menemukan netizen seperti ini diamkan aja. Karena semakin kamu layani semakin dia menlunjak. Intinya tidak ada habisnya jika berdebat dengan netizen tipe ini.

  1. Skeptis ironis

Semua yang dilakukan di-upload, semua yang dirasakan dajadikan caption sampai nyindir orang pun dijadikan status dan itu adalah kepuasan tersendiri jika telah melakukan itu di media sosial. Skeptis ironis yang dimaksud adalah netizen yang doyan drama.  Maksudnya disini netizen yang suka berkomentar pedas bahkan menyindir  orang melalui komentar atau melalui caption foto instagram tanpa meilhat dirinya sendiri. Tipe nitizen ini biasanya orang yang kesepian. Lagi cari perhatian  agar orang lain merasa iba.

  1. Salah fokus

Pernah menemukan komentar yang tidak nyambung dengan postingan?  Itu adalah tipe netizen yang gagal fokus.  Biasanya tipe netizen ini memberikan komentar yang tidak penting di postingan. Ya kali saja ada yang add atau follow. Tipe netizen ini termasuk netizen yang kurang kerjaan,  cuma ingin jadi pusat perhatian di kolom komentar.  Kali saja ada yang penasan dan langsung follow. Kan lumayan  bisa nambah followers.

  1. Stalking

Stalking adalah salah satu tipe netizen yang  suka intip postingan orang lain di media sosial.  Entah itu postingan mantan, pacar atau orang yang tak dikenal.  Tipe netizen ini, biasanya memiliki kepuasaan tersendiri jika telah melakukan hal itu. Bahkan tak lengkap rasanya buka media sosial jika tidak mengintip akun orang lain.

Netizen tipe ini memiliki rasa ingin tahu yang lebih tinggi. Jika menemukan akun media sosial yang unik dan lucu maka tipe  netizen ini tak segan-segan akan mengeksplore akun sampai ke akar-akarnya.

  1. Spammer

Netizen ini biasanya muncul pada postingan viral. Semacam memanfaatkan momen. Biasanya jualan produk bahkan sampai modusin orang semacam spam. Pasti anda sering menemukan gaya netizen ini. Tapi tenang tipe netizen ini tidak berbahaya kok.  Mereka hanya memanfaatkan akun yang memiliki banyak followers untuk menarik perhatian jualan dan menghibur kalian.

  1. Troll

Tipe netizen yang satu ini kadang bikin jengkel dan kadang bikin ngakak. Kenapa tidak, tipe netizen ini suka mencela postingan seseorang. Semacam sirik. Tetapi ada juga yang beberapa yang berkomentar mencela dengan gaya lucu. Jadi selain menghibur kadang juga celaan netizen tipe troll ini bisa membuat tertawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *