Berita, Informasi, Politik

Berita Timur Tengah Terbaru Pertempuran Sengit di Afghanistan

September 8, 2018

Buyadalat – Berita Timur Tengah Terbaru wilayah Ghazni telah dikuasai oleh tentara keamanan Afghanistan. Bahkan, pasukan Taliban hampir saja menguasai kota yang berada di wilayah timur ini. Sebelumnya, di kota ini sempat mendapat serangan oleh tentara militer Taliban  beberapa kali. Untuk itu, Najib Danish selaku anggota Kementrian Dalam Negeri Afghanistan menyatakan jika dia akan menyuruh pasukan tambahan untuk memerangi Taliban di Ghazni. Tentara Afghanistan mengatakan bahwa pasukan Taliban sudah ditangkap dan tidak lagi berambisi untuk melakukan serangan di kota tersebut. “Situasi wilayah Ghazni telah terkendali yang mana kota ini tidak akan jatuh ke tangan Taliban”, ucap Najib Danish.

Martin O’Donnell mengaku sudah mengatakan masalah situasi kota Ghazni. Pasukan keamanan Amerika Serikat ini mengatakan jika Afghanistan telah mengalami kerusuhan karena dilanda pertempuran. Pertemuan antara pasukan Taliban dan pasukan tentara Afghanistan terjadi sangat sengit akan tetapi pertempuran ini masih dapat dikendalikan. “Dalam pertempuran ini, pasukan Taliban tidak dapat mengalahkan pasukan tentara Afghanistan dan tidak bisa merebut wilayah Ghazni”, ucap Martin O’Donnell. Berita terhangat masalah konflik Afghanistan ini bisa anda lihat di matamatapolitik yang merupakan penyedia media berita online yang teraktual dan terupdate.

Berita Timur Tengah Terbaru melaporkan bahwa pada hari Kamis, 9 Agustus 2018 Taliban telah memasuki wilayah Ghazni pada malam hari melewati beberapa jalur. Pasukan Taliban ini telah melakukan perusakan menara telekomunikasi sehingga layanan seluler sekarang ini tidak dapat digunakan untuk sementara. Selain itu, pasukan Taliban juga memulai serangan di beberapa kantor berita. Pada penyerangan ini, pasukan tentara Afghanistan banyak yang gugur di Ghazni. Jumlah pasukan tentara Afghanistan yang gugur dalam pertempuran di Ghazni sebanyak 25 pasukan. Sedangkan, pasukan dari Taliban sebanyak 150 pasukan yang kehilangan nyawanya.

Pada awal bulan Agustus Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) telah melaporkan mengenai jumlah warga negara Afghanistan yang menjadi korban pertempuran di Ghazni. Selama enam bulan terakhir pada tahun 2018 ini telah tercatat sebanyak 1.692 warga Afghanistan yang kehilangan nyawa. Jumlah korban yang gugur ini menunjukkan jumlah yang sangat tinggi pada pertempuran yang dilakukan oleh pasukan tentara Afghanistan dan pasukan Taliban di wilayah Ghazni. Untuk berita mengenai konflik antara Afghanistan dan Taliban ini bisa anda temui di situs media berita online matamatapolitik.com yang menyediakan berita teraktual dan terlengkap.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply