Informasi, Kecantikan

Hindari 3 Kesalahan Ini Saat Menggunakan Pelembab Wajah

September 9, 2018

Buyadalat – Terpapar polusi dan berada di ruangan ber-AC sepanjang hari membuat kulit wajah Anda menjadi kering dan kusam. Penggunaan pelembab wajah menjadi sangat penting untuk mencegah terjadinya penuaan dini akibat terlalu keringnya kulit wajah Anda. Nah, berikut ini beberapa kesalahan yang harus Anda hindari saat memakai moisturizer wajah.

1. Mengaplikasikan Pelembab Saat Kulit Kering

Kebanyakan orang akan mengaplikasikan pelembab pada wajah saat kulit telah benar-benar kering. Menggunakan pelembab saat kulit kering justru tidak akan memaksimalkan fungsinya dan cenderung tidak memberi efek yang berarti pada kulit Anda.

Ada baiknya Anda menggunakan pelembab saat kulit sedikit lembab namun juga tidak basah. Basahi dahulu wajah Anda dengan air sebelum menggunakan pelembab, tepuk-tepuk sedikit hingga tidak ada air yang tersisa tapi tidak mengeringkannya langsung dengan handuk. Lebih baik lagi jika Anda menggunakan pelembab setelah mandi.

2. Langsung Menggunakan Make Up Setelah Pengaplikasian Pelembab

Kesalahan kedua yang sering sekali dilakukan orang banyak adalah langsung menggunakan make up setelah penggunaan pelembab. Cara ini justru akan berdampak buruk pada kulit wajah Anda karena pori-pori yang belum menyerap pelembab dengan sempurna malah langsung terpapar bahan kosmetik yang berat.

Sangat disarankan bagi Anda mendiamkan beberapa menit sekitar dua sampai tiga menit hingga pelembab menyerap sempurna, baru mulai menggunakan make up di atasnya. Hal ini juga akan mencegah kulit Anda dari dehidrasi akibat pemakaian kosmetik.

3. Tidak Menggunakan Pelembab Sesuai dengan Jenis Kulit

Banyak dari para wanita yang abai pada komposisi produk pelembab wajah yang mereka pilih. Merasa semua produk sama saja dan akan memberikan manfaat yang sama merupakan satu persepsi yang salah. Dalam memilih pelembab khusus wajah, Anda harus tahu betul tipe kulit Anda seperti apa.

Jika Anda memiliki kulit berminyak, sangat disarankan menggunakan pelembab dengan bahan dasar air dan memiliki label non-comedogenic yang tidak akan menyumbat pori-pori wajah. Bagi pemilik kulit kering, direkomendasikan untuk menggunakan pelembab berbahan dasar minyak yang akn menjaga kelembapan kulit Anda lebih lama.

Anda juga harus memerhatikan lebih cermat komposisi apa saja yang terdapat dalam suatu produk. Pelembab dengan bahan tambahan chamomile atau lidah buaya sangat cocok digunakan bagi yang memiliki kulit sensitif. Sedangkan bahan petrolatum dan glisarin disarankan bagi pemilik kulit kering.

Itulah beberapa kesalahan yang harus Anda hindari saat menggunakan pelembab wajah. Jika Anda sedang mencari produk pelembab untuk perawatan wajah, Anda bisa memilih moisturizer dari Kiehls yang telah teruji kualitasnya. Kiehls juga menyediakan berbagai varian produk sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply