Ke Singapura? Yuk Kunjungi 5 Tempat Wisata Unik Ini Di Singapura!

Singapura memang dikenal dengan Sentosa, Orchard Road, Bugis, atau China Town. Tapi tempat-tempat wisata di Singapura bukan hanya sekedar itu saja! Banyak kegiatan maupun tempat menarik lainnya di Singapura. Walaupun negaranya yang kecil, Singapura menjadi tempat tujuan para wisatawan negara tetangganya.

Lihat saja contohnya, banyak wisatawan Indonesia yang suka berlibur ke Singapura. Selain jaraknya yang dekat, harga tiketnya juga tergolong tidak terlalu mahal. Ditambah lagi dengan adanya promo dari berbagai maskapai. Makanya tak heran, banyak warga Indonesia yang sering wara-wiri ke Singapura.

Tapi kira-kira bosan nggak ya keliling Singapura? Bermain dan refreshing di Sentosa? Belanja di Bugis? Makan es krim di Orchard Road? Belanja oleh-oleh di China Town? Duduk-duduk santai di Clarke Quay? Menikmati suasana Gardens by the Bay? Berfoto di  Haji Lane, Esplanade, maupun Marina Bay? Atau malahan hanya sekedar melihat Merlion Park? Ya, semua itu bisa kamu lakukan di Singapura. Mungkin semuanya sudah pernah dilakukan oleh sebagian besar wisatawan bahkan sampai berkali-kali.

Tempatnya kan hanya itu-itu saja? Jangan salah! Eksplorasi berbagai tempat wisata unik Singapura yang nggak kalah menarik, yuk!

  1. Tiong Bahru Adventure Park

Kamu bisa menemukan kereta khas yang menjadi ikon di Tiong Bahru Adventure Park. Banyak orang yang datang untuk berfoto di sini maupun mengeksplorasi taman. Kunci dari keindahan taman ini adalah perpaduan antara gaya retro dan modern yang menarik. Layaknya taman pada umumnya, ada area bermain atau rekreasi dan juga olahraga di sini. Kamu terlalu tua untuk bermain ayunan? Atau merasa kelelahan untuk berolahraga? Tenang, kamu bisa duduk bersantai di bangku yang tersedia. Senangnya lagi karena tempat ini mudah dijangkau. Cukup jalan kaki sekitar 5 menit dari MRT Tiong Bahru.

  1. Henderson Waves Bridge

Sudah pernah ke sini? Bagi kamu yang belum pernah ke sini, cobain deh! Datanglah di sore hari saat matahari tidak terlalu terik karena kita akan menikmati pemandangan outdoor. Jangan lupa bawa kamera untuk berfoto-foto di jembatan iconic ini. Untuk menuju ke sana tidak terlalu sulit. Begini tips termudah dari saya: Dari Vivo City. Turun di Lt.1 ikuti saja petunjuk untuk ke halte busnya. Naik dari Halte 14121 yakni HarbourFront Stn. Bisa pakai bus nomor 131 atau 145 dan turun di Aft Telok Blangah Hts. Menyeberanglah ke arah deretan tangga. Kamu harus menaiki deretan tangga ini untuk naik ke atas. Jangan lupa pakai alas kaki yang nyaman dan siapkan air minum buat jaga-jaga kalau kamu kelelahan berkeliling.

  1. Art Science Museum

Hayo, tebak ini di mana? Ya jelaslah jawabannya sudah tertera di atas! Selamat datang di Art Science Museum yang sempat populer di social media beberapa waktu kemarin. Dengan kehadirannya yang iconic di sepanjang tepi perairan Teluk Marina Bay, museum ini menjadi salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi. Tahu kan kalau sekarang ini banyak orang-orang berburu tempat Instagramable untuk berfoto, termasuk di museum sekalipun. Jika kamu ke sana saat sedang ada exhibition tertentu, anggap saja kamu sedang beruntung mendapatkan foto-foto cantik.

  1. Helix Bridge

lampu-lampu sudah menyala dan bawalah kamera beserta tripodmu karena hasil low light photograph di sini akan menakjubkan. Jembatan ini juga ada di area Marina Bay. Terinspirasi dari bentuk struktur DNA, jembatan ini memiliki desain yang unik.

Turunlah di MRT Promenade atau Bayfront. Jembatan ini menghubungkan area Marina Bay dengan Marina Centre. Jembatan memiliki panjang 280 meterdan tentunya gratis untuk dilalui. Jadi kamu bisa mendapat foto cantik tanpa merogoh kocek lebih.  Presisinya kuat dan membentuk suatu simbolisasi lampu yang dapat diartikan sebagai DNA. Pasangan huruf c, g, a, dan t akan menyala dan masing-masing memiliki arti cytosine, guanine, adenine, dan thymine. Mungkin kalau ini, banyak yang nggak ngerti, ya kan? Apapun itu, yang jelas jembatan ini sangat layak untuk dikunjungi.

  1. Pulau kecil sekitar Singapura

Bosan wara-wiri di perkotaan? Semua isi Sentosa sudah habis kamu kelilingi? Island hopping bisa menjadi kegiatan anti-mainstream di Singapura. Mungkin tidak banyak menjadi pilihan wisatawan, tapi sebenarnya island hopping cukup menarik untuk dilakukan.

Pulau Ubin adalah salah satu pulau terkenal yang bisa menjadi tujuanmu. Kamu dapat sampai ke Pulau Ubin dengan sangat mudah dari Changi Point Ferry Terminal. Selain itu ada St. John’s Island yang bisa ditempuh dengan menggunakan ferry dari Marina South Pier dan lanjut menyeberang ke Lazarus Island. Memang banyak pulau eksotis di Indonesia, namun bukan berarti itu menyurutkan niatmu island hopping di Singapura karena kegiatan island hopping ini akan menjadi kegiatan unik selama liburan di Singapura.

Kamu berencana liburan ke Singapura? Jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat yang sudah disebutkan di atas, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *