Informasi, Properti

Keunggulan dan Keuntungan dalam Menggunakan Fitting

June 29, 2018

Buyadalat – Fitting merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah intsalasi saluran air. Jika membicarakan mengenai keunggulan dan keuntungan pastilah tak ada habisnya. Keunggulan dan keuntungan tersebut tentunya dapat disesuai dengan kebutuhan si pengguna. Berikut beberapa keuntungan dan keunggulan dalam menggunakan fitting.

1. Keunggulan Fitting Injection Moulding

Teknik fitting injection moulding biasanya diaplikasikan pada instalasi saluran air bersih. Fitting pipa jenis ini tersdia dalam berbagai karakter tekanan mulai dari SDR 11 hingga SDR 26. Sambungan pipa tipe ini juga tersedia dalam berbagai ukuran dan dilengkapi dengan aksesoris yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Sambungan pipa tipe ini diproduksi dengan menggunakan metode injection dengan menggunakan material yang memiliki karakter istimewa. Sambungan pipa tipe ini juga sangat ringan, fleksibel dan sangat aman saat digunakan. Dengan teknik penyambungan butt fusion membuat sambungan air tak mudah mengalami kebocoran.

2. Kelebihan Fitting Segmented

Fitting semented ini tersedia dalam berbagai jenis sehingga mudah diaplikasikan. Tipe ini juga memiliki karakter yang kuat demi menunjang optimalisasi saluran air Anda. Jenis sambungan ini biasanya diaplikasikan dalam berbagai kebutuhan sambungan tertutama untuk welding machine Pipa HDPE

Fitting segmented dibuat dengan bahan yang aman dan ramah lingkungan nemun memiliki standard terbaik dan internasional. Sambungan pipa ini cenderung memiliki biaya instalasi yang relaitf murah. Namun meskipun harganya terjangkau, tipe fitting jenis ini bersifat anti korosi dan tahan terhadap bahan kimia sehingga aman digunakan.

3. Keunggulan Compession Joint Fitting

Compession joint fitting dibuat dengan bahan kualitas terbaik yang berstandar internasional. Fitting jenis ini juga termasuk jenis sambungan pipa yang ramah lingkungan yang tidak menekan biaya instalasi pemasangan dan perawatan saluran air Anda. Meskipun begitu, tipe ini tahan terhadap korosi dan restisensi bahan kimia.

Cara pemasangan fitting pipa jenis ini cenderung lebih mudah karena dapat dipasang tanpa menggunakan mesin penyambung pipa. Sistem penyambungan pipa ini biasanya menggunakan metode mechanical atau drat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Nah, di atas merupakan beberapa keunggulan dan keuntungan dalam menggunakan fitting sebagai solusi terbaik instalasi saluran air Anda. Anda dapat memilih salah satu metode fitting pipa yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ketahui pula jenis-jenis penyambungan pada pipa agar Anda tahu mana yang paling sesuai dan bermanfaat. Jadi, Apa Saja Sih Jenis-Jenis Fitting pada Pipa? Yuk, Simak.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply