Informasi, Kesehatan, Tips dan Trik

Perut Berlipat? Nih Coba 7 Tips Menghilangkan Perut Berlipat!

February 14, 2018

Buyadalat – Kurangnya olahraga dan gaya hidup yang nggak sehat juga merupakan penyebab lain timbulnya tumpukan lemak pada perut. Apalagi jika kamu menghabiskan banyak waktu dengan duduk di kantor dan melakukan pekerjaan termasuk makan sambil bekerja. Wah, makin cepat aja nih lemak mengendap di perut. Kalau diteliti dari sini, hal mana aja yang sering kamu lakukan? Bisa jadi itulah yang menjadi awal timbulnya lipatan pada perutmu.

Meskipun banyak praktisi kesehatan mengatakan perlu waktu yang cukup lama untuk menghilangkan lemak di perut, bukan berarti kamu harus menyerah begitu saja, kan? Ada banyak cara kok yang bisa kamu lakukan secara rutin untuk mendapatkan bentuk perut yang ideal. Bahkan, nggak perlu harus ngegym atau sedot lemak, karena kamu juga bisa melakukannya di rumah. Penasaran? Yuk, simak tips jitu menghilangkan lipatan pada perut berikut ini.

1. Niat

Percayalah, kalau segala sesuatu yang diawali dengan niat pasti akan membuahkan hasil yang memuaskan. Hal ini juga berlaku dalam hal menghilangkan lemak di perut. Sebelum melakukannya, mantapkan niatmu untuk mewujudkannya terlebih dahulu. Tentukan apa motivasi kamu untuk mengecilkan perut ini. Kalau sudah mantap, kamu pasti bisa melaksanakannya dengan baik. Nikmati prosesnya, ya!

2. Sit up

Sepele sih, tapi tahu nggak sih kamu kalau kegiatan yang satu ini akan sangat membantu kamu dalam menghilangkan lemak pada perut? Yup, gerakan sederhana sit up dan planking yang bisa kamu lakukan di rumah ini membantu mengencangkan otot perut, plus membakar kalori yang bersarang di sana. Caranya pun cukup mudah, kamu bisa melakukannya di pagi hari setelah bangun tidur atau malam sebelum tidur sebanyak dua kali repetisi, di mana setiap repetisi terdiri dari 15 hitungan sit ups. Atau, kamu juga bisa melakukan metode Russian twist yang gerakannya hampir sama dengan sit ups, hanya saja kamu harus mengombinasikan gerakan memutar atau mencondongkan badan ke kanan dan kiri. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat banyak tutorialnya di YouTube. Jangan anggap remeh gerakan ini dan rasakan otot perut yang semakin mengencang saat kamu melakukannya.

3. Lari

Taukah kamu kalau olahraga yang paling jitu untuk membakar kalori dalam tubuh, terutama perut adalah olahraga lari. Selain mudah dan murah, kamu juga bisa melakukannya di mana saja. Cukup lakukan olahraga ini secara rutin selama kurang lebih 30 menit per harinya. Waktu paling ideal untuk melakukannya adalah pagi hari setelah bangun tidur dan sore hari. Sebagai catatannya, coba tingkatkan kecepatan dan pace saat berlari untuk membakar kalori lebih banyak. Karena kalau nggak begitu, maka tubuh akan terbiasa dengan kecepatanmu yang itu-itu saja dan bisa memperlambat pembakaran kalori dalam tubuh.

Kunci utama agar beberapa tips di atas berhasil dilakukan adalah konsistensi diri. Jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan, lakukanlah secara rutin dan lawan rasa malas serta bosanmu. Jangan sampai lipatan pada perutmu ini justru jadi penghalang kamu untuk beraktivitas ya,

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply