5 Tips Merawat Print Kain Agar Lebih Tahan Lama

Buyadalat – Bagi Anda yang telah menggunakan print kain pada kain yang dimiliki pastinya seringkali menemukan satu masalah. Masalah tersebut adalah kain yang mudah mengalami kerusakan atau menjadi tidak awet. Biasanya hal ini bisa terjadi karena Anda belum mengetahui tips untuk merawat kain jenis ini. Lantasbagaiamancaramerawatnya? Berikut ada 5 tips yang bisa dicoba.

jasa print kain

1. Jangan Direndam Terlalu Lama

Tips merawat pertama yang bisa Anda coba adalah dengan jangan merendam jenis kain tersebut terlalu lama.Soalnya selama ini kesalahan pada banyak orang adalah dengan merendam jenis kain ini terlalu lama.Biasanya mereka melakukan haltersebutdenganniatanuntukmembuatkain menjadi lebih bersih.Padahal sebaliknya, hal tersebut membuat kain ini mudah rusak.

Sedangkan untuk jenis kain yang satu ini lebih baik untuk direndam di bawah waktu satu jam saja. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelunturan warna pada jenis kain tersebut dan juga mencegah terjadi kerusakan.Untuk waktu terbaiknya sendiri, sangat disarankan untuk merendam jenis kain ini pada kisaran waktu tiga puluh menit saja untuk hasil yang terbaik.

2. Memisahkan Cucian

Tips yang satu ini bisa dibilang sangat mutlak mesti Anda lakukan guna mencegah kerusakan dini pada jenis kain ini.Caranya adalahdenganmemisahkancuicanantarasatuwarna dengan warna lainnya.Terutama jenis kain yang memiliki warna kuat seperti hitam, biru, merah hingga warna pasta. Dengan memisahkan cucian ini akan mencegah warna yang luntur hingga rusak.

3. Jangan Menyikat Kain

Bagi Anda yang menggunakan jasa print kain pastinya lebih sering menggunakan bahan cotton pada kain tersebut. Nyatanya bahan yang satu inimestimendapatkanperawatankhusussupayatidakcepat.Salah satu caranya adalah dengan menghindari menyikat pada jenis kain ini.Terutama ketika Anda sedang mencuci dan terlalu sering menyikat pada kain.

4. Jemur dengan Cara Terbalik

Perlu diketahui bahwa sinar matahari nyatanya memberikan dampak sekaligus efek yang kuat pada kain yang telah menggunakan jasa print kain. Soalnya kain ini akan mengalami warna yang cepat rusak hingga memudar karena sinar matahari. Cara mengatasinya adalah dengan menjemur jenis kain ini dengan cara terbalik. Hal ini guna mencegah  pelunturan warna kain.

5. Jangan Gunakan Pemutih

Kesalahnterbesarbanyak orang adalah mencuci sekaligus menggunakan pemutih untuk jenis kain. Padahal hal tersebut hanya akan membuat kain jenis ini mudah rusak dan juga membuat warnanya mudah memudar. Jadi lebih baik menghindari menggunakan pemutih dan disarankan untuk menggunakan cairan pembersih biasa guna menjaga keawetan dari kain ini.

Dengan mengetahui berbagai tips yang sudah dijelaskan di atas pastinya lebih mudah untuk menjaga kain dari hasil print kain ini. Hal ini pastinya sangat berguna bagi Anda yang enggan untuk membuatkain yang difavoritkanseringkalirusakdan juga tidak tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *