Family, Life Style

Berikut Ini Nama Bayi Perempuan Yang Diambil Dari Nama Tokoh Putri dan Film Bollywood

December 15, 2019

Buyadalat – Memang mencari referensi nama untuk anak perempuan itu bisa dilakukan dari mana saja. Baik itu dari internet, film, kitab suci, para tokoh, dan lain sebagainya. Nah, dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa nama anak perempuan yang diambil dari nama tokoh putri kerajaan dan film bollywood sebagai berikut ini :

nama anak perempuan

1. Safiatuddin

Bukan hanya di Timur Tengah, di Indonesia juga memiliki seorang ratu yang patut untuk dijadikan inspirasi dalam memberikan nama bayi perempuan. Beliau adalah Sultanah Safiatuddin dari Kerajaan Aceh. Beliau ini dikenal sangat cerdas, bijaksana, serta selalu memperhatikan kesejahteraan rakyatnya. Dalam masa pemerintahannya, beliau memerintah di bawah syariat Islam. Selain itu beliau ini memiliki hobi mengarang sajak serta ikut membantu berdirinya perpustakaan di Kerajaan.

2. Isha

Nama Isha ini diambil dari karakter Isha Singh Puri Malhotra dalam film Yaadein. Dimana karakter Isha ini diperankan oleh Kareena Kapoor. Isha ini diceritakan sebagai anak bungsu dari 3 bersaudara, yang dikenal sebagai seorang gadis yang usil, centil, namun paling patuh. Dalam bahasa India, Isha ini memiliki arti dewi yang memerintah dan juga melindungi. Bahkan banyak orang yang mengatakan bahwa nama Isha ini merupakan nama lain dari dewi Durga.

3. Salma

Pada era modern saat ini, ada putri Lalla Salma yang bisa dijadikan inspirasi nama bayi perempuan. Beliau ini merupakan istri penguasa Maroko pertama yang dianugerahi gelar Her Royal Highess. Pada awalnya beliau ini merupakan rakyat biasa dan baru masuk istana setelah menikah dengan Raja. Walaupun sudah menjadi ratu, beliau tetap rendah hati serta aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Beliau dikenal sebagai ratu yang memiliki wajah cantik, stylish, dan pintar. Secara etimologi, kata Salma ini berasal dari bahasa Arab yang artinya aman. Sedangkan kalau dalam bahasa Persia artinya kesayangan.

4. Avantika

Avantika ini merupakan tokoh utama dalam film Kurbaan. Dalam film tersebut, sosok Avantika ini diceritakan sebagai seorang wanita yang simpel, berpenampilan yang sangat sederhana namun tetap memiliki prinsip tersendiri dalam hidupnya. Selain itu, Avantika ini digambarkan sebagai wanita yang memiliki otak cerdas. Avantika ini memiliki makna putri dari Ujjain. Ujjain sendiri merupakan sebuah kota terkenal di India yang mengadopsi teknologi smart city. Avantika ini berasal dari bahasa India yang artinya kerendahan hati.

5. Arwa

Arwa ini merupakan wanita pertama yang mendapatkan hujja, yakni berupa gelar yang biasanya diberikan ke imam-imam besar. Selain itu Arwa ini juga merupakan seorang ratu terbesar Yaman pada abad ke 11. Kepemimpinan Arwa ini cukup lama, yakni sekitar 50 tahun. Bukan hanya menegakkan syariat Islam, namun beliau juga sangat memperhatikan kesejahteraan rakyatnya, membangun jalan, fasilitas pendidikan, membangun masjid, dan lain sebagainya.

6. Divya

Nama Divya ini diambil dari tokoh yang diperankan oleh Kareena Kapoor pada film Bodyguard. Divya ini diceritakan sebagai seorang mahasiswi cantik yang periang dan bebas. Dia tidak senang dikekang dan sangat cerdik. Dan yang menariknya dari karakter Divya ini adalah sifat yang rela berkorban demi orang lain. Secara etimologi, Divya ini berasal dari bahasa India yang memiliki arti kemilau, hebat, atau mewah. Dengan memberikan nama Divya pada bayi perempuan anda, maka diharapkan anak anda bisa menjadi sinar terang bagi orang-orang disekelilingnya serta memiliki masa depan yang lebih cerah.

Mungkin itu saja informasi kali ini tentang nama anak perempuan. Nah, bagi anda yang sedang mencari nama bagi anak perempuan, beberapa nama di atas bisa menjadi referensi.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply