Informasi, Teknologi, Tips dan Trik

Inilah Beberapa Komponen PC Dan Tips Merawatnya Yang Harus Anda Tahu

April 1, 2019

Buyadalat – Di zaman modern ini pemakaian komputer merambah sangat pesat, mulai dari pekerja sampai pelajar hampir semua orang mahir menggunakannya. Komputer menjadi salah satu barang yang harus ada pada setiap kantor maupun sekolah. didalam kegiatan pekerjaan biasanya menggunakan Desktop PC, karena sifatnya yang portable dan memiliki banyak fasilitas. Desktop PC di desain dengan tampilan yang elegan dan besar dan dilengkapi dengan monitor, keyboard dan mouse ini untuk input device, CPU, RAM, Motherboard dan vga. Kemudian dari semua komponen di atas dirakit menjadi sebuah desktop PC yang digunakan untuk segala kegiatan.

Dan desktop pc ini bisa digunakan untuk pekerjaan harian, tetapi hanya bisa diletakan pada meja saja karena desain nya yg besar tidak seperti laptop yg bisa dibawa kemana-mana.

Bagi anda yang sedang mencari Komponen PC, berikut ini kami akan menjelaskan beberapa komponen komputer serta cara perawatanya.

desktop pc

  • Monitor

Monitor ini merupakan hal tampilan layar atau dari desktop PC itu sendiri, dan ini merupakan hal yang paling penting untuk desktop pc.

  • Keyboard

Berguna untuk mengetik pada pc tanpa adanya keyboard ini kita tidak bisa menginput apa yang ingin diketik ke dalam komputer, dan kami merekomendasikan keyboard yang berkualitas untuk kenyamanan anda bekerja dan mengerjakan tugas sekolah.

  • Mouse

Mouse biasa digunakan untuk menggerakan kursor pada komputer, dan Mouse juga salah satu perangkat keras untuk menginput data ke dalam komputer.

  • CPU

Cpu merupakan otak dari sebuah komputer tanpa adanya cpu komputer tidak akan berjalan karena didalamnya terdapat komponen-komponen yang lengkap untuk mengoperasikan komputer dengan baik, dan kami merekomendasikan cpu kualitas terbaik yg pernah ada.

  • RAM

Ram berfungsi untuk menyimpan data yang ada pada komputer dan ram ini bekerja untuk menyaring data. Ram semangat penting jika tidak ada ram maka komputer tidak bisa memuat banyak data pada komputer.

  • Motherboard

Motherboard atau papan yang berisikan komponen-komponen pada cpu seperti ram dan lainnya ini sangat penting jika terjadi kerusakan pada motherboard maka pc tidak akan berjalan, motherboard termsauk perangkat keras yg berada di dalam cpu.

  • VGA

Vga merupakan perangkat keras untuk menampilkan visual pada layar monitor seperti menampilkan film dan video serta film.

Nah, jika di atas tadi kita sudah membahas beberapa komponen desktop pc yang harus kamu tahu untuk seorang pemula. Disini kami juga akan memberikan beberapa tips untuk menjaga PC atau komputer agar tetap awet dan tahan lama.

Cara menjaga Desktop PC dengan baik yaitu :

  • Usahakan pc tidak terkena air
  • Pemakaian tidak boleh secara berlebihan sehingga menimbulkan panas
  • Jika panas pada pc matikan pc beberapa menit agar suhu pc kembali normal
  • Bersihkan debu-debu yang menempel pada pc ketika selesai maupun saat ingin pemakaian pc
  • Tidak ada salahnya untuk menambahkan aksesoris desktop pc seperti memakai casing pc agar terhindar dari kotoran debu dan goresan benda tajam.

Itulah penjelasan dari beberapa komponen desktop pc dan cara merawat desktop dengan baik yang harus anda ketahui sebelum membelinya. Semoga informasi ini dapat membantu anda ya!

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply