Informasi, Kuliner, Resep

Inilah Cara Membuat Ayam Saus Tiram Pedas

October 23, 2018

Buyadalat – Cara membuat ayam saus tiram pedas menjadi salah satu kata kunci yang banyak dicari pecinta makanan pedas. Memang sih, ada orang yang maniak makanan pedas sehingga akan terasa hambar jika makanan yang disantap tidak ada rasa pedasnya. Namun sebaliknya, ada pula yang anti makanan pedas. Entah karena lambung yang tidak tahan panasnya makanan pedas atau karena tidak menyukai rasa pedas itu sendiri.

Sebelum membicarakan cara membuat ayam saus tiram pedas atau resep ayam saus tiram, tidak ada salahnya untuk mengenal tentang saus tiram. Ya, tentu Anda sudah sering mengonsumsi daging ayam. Baik itu yang digoreng, dioseng atau dipresto. Namun untuk ayam saus tiram ini memang sedikit berbeda karena di sini ditambahkan saus tiram yang akan membuat masakan semakin lezat.

Ada dua jenis saus tiram yang ada di pasaran. Pertama adalah saus yang bahan dasarnya asli dari tiram segar, dan yang kedua adalah saus tiram yang dibuat dengan perasa tiruan atau hanya memanfaatkan aroma tiram saja. Dari segi harga, saus tiram yang terbuat dari tiram asli jelas lebih mahal dibandingkan saus tiram yang terbuat dari perasa tiruan.

Aroma dari saus tiram asli ini lebih kuat dan berwarna cokelat kental. Sementara itu saus tiram tiruan memiliki warna kehitaman dan lebih encer. Agar Anda mendapatkan saus tiram yang benar-benar asli, jangan lupa untuk menyempatkan membaca komposisi yang tertera pada kemasan saus tiram.

Cara Membuat Ayam Saus Tiram Pedas

Sebelum memasak resep ayam saus tiram pedas, Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Untuk membuat ayam saus tiram pedas, Anda perlu menyiapkan; 2 potong dada ayam, cabe hijau, 5 cabe merah, 4 sendok makan saus tiram, 3 siung bawang putih yang dicincang, 1 siung bawang bombay merah, 2 sendok makan kecap manis, 1 sendok teh paprika bubuk, 1 sendok makan lada, penyedap rasa dan minyak atau mentega.

Setelah menyiapkan bahan-bahan tersebut, Anda bisa langsung mengeksekusi resep ayam saus tiram pedas.  Pertama, rebuslah ayam sampai lunak. Lalu panaskan mentega atau minyak, masukkan bumbu-bumbu kemudian tumis hingga wangi. Apabila sudah, Anda bisa memasukkan ayam lalu diikuti dengan saus tiram. Aduk hingga rata, tunggu sampai matang dan sajikan.

Demikianlah sedikit informasi tentang saus tiram beserta cara membuatnya yang bisa Anda terapkan di rumah. Apabila masih bingung, Anda bisa mencari referensi lain tentang cara membuat ayam tiram pedas di internet. Saat ini sudah banyak situs-situs kuliner yang menyajikan berbagai referensi resep masakan yang dapat Anda akses setiap waktu. Lebih dari itu, menjadi seorang ibu rumah tangga memang menuntut Anda terus berinovasi menyajikan hidangan-hidangan yang bervariasi.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply