Family, Kesehatan, Parenting

Manfaat Menggunakan Kalkulator Masa Subur

March 27, 2020

kalkulator masa subur

Buyadalat – Saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang bisa  perempuan download dengan mudah untuk hal-hal yang di alami oleh perempuan. Seperti aplikasi untuk kehamilan, kalkulator kehamilan, kalkulator masa subur, dan masih banyak lagi yang lainnya. Seperti yang kita ketahui dari aplikasi tersebut sangat bisa membantu kita untuk lebih mudah karena tidak perlu mencatatnya lagi secara manual. Nah pada pembahasan kali ini yuk kita bahas salah satu teknologi yang bisa membantu kita untuk menghitung masa subur yaitu kalkulator masa subur. Kira-kira apa saja ya manfaat yang bisa kita dapatkan jika menggunakan kalkulator masa subur.

Kalkulator masa subur ini bisa membantu kamu untuk menentukan kapan waktu ovulasi terjadi dan tentuya kamu tidak akan merasa bingung. Cara kerja dari Kalkulator masa subur ini dengan cara kamu masukkan informasi tentang siklus menstruasi kamu dan aplikasi ini bisa menentukan kapan masa subur kamu. Bagi kamu yang menginginkan punya anak Kalkulator masa subur ini bisa menunjukan kapan kemungkinkan kamu untuk hamil. Jika kamu mengenal siklus menstruasi kamu bisa menentukan hal ini, jika kamu memiliki siklus menstruasi selama selama 28 hari maka ada sekitar 6 hari paling berpeluang untuk kamu bisa hamil. Waktu tersebut ada di sekitar minggu kedua siklus menstruasi, pada masa tersebutlah pasangan sangat disarankan untuk berhubungan seksual. Jika melakukan hubungan seksual pada 1 atau 2 hari sebelum ovulasi terjadi dan tepat di hari ovulasi terjadi ini merupakan cara terbaik untuk kemungkinan kamu bisa hamil, karena ketika sel telur dilepaskan dan sperma telah siap menunggu di saluran sel telur untuk melakukan proses pembuahan. Tapi jika kamu memiliki siklus mentruasi lebih dari 35 hari sebaiknya kamu memeriksakan diri ke dokter karena bisa terjadi sebuah kelainan pada tubuh kamu.

Selain menggunakan Kalkulator masa subur kamu juga bisa melihat beberapa tanda yang di tunjukkan oleh tubuh kamu ketika terjadi ovulasi diantaranya yaitu keluarnya cairan dari vagina yang cenderung  berbentuk seperti putih telur berwarna jernih dan elastis, nyeri payudara, nyeri panggul, nyeri perut, perut kembung, suhu tubuhmengalami kenaikan pada pagi hari ketika baru bangun tidur dan biasanya naik sekitar setengah hingga satu derajat Celcius jika kamu mengukurnya menggunakan termometer, kemudian meningkatnya gairah seksual dalam diri kamu. kalau fungsi Kalkulator masa subur ini hanyalah alat yang bisa membantu kamu untuk memberikan perkiraan tanggal kapan waktu yang tepat untuk kamu dan pasangan kamu bisa melakukan hubungan intim agar peluang kehamilan lebih besar terjadi. yang perlu kamu ketahui bahwa kalkulator masa subur ini sebenarnya paling umum dan akurat untuk wanita yang memiliki siklus menstruasi teratur.

Untuk kamu dan juga pasangan yang memiliki rencana untuk menunda kehamilan kalkulator masa subur ini juga kamu gunakan untuk senjadi salah sat alat kontrasepsi yang bisa menbatu kamu untuk mencegah kehamilan. Karena kamu bisa mengetahui kapan masa subur kamu maka dengan itu kamu bisa menghindari hubungan seksual bersama pasangan  jika sedang berada dalam periode masa subur. Nah mungkin itu saja yang bisa di jelaskan pada artikel ini tentang manfaat dari ,enggunakan kalkulator masa subur, semoga informasi yang sudah di sampaikan bisa membantu kamu menjawab pertanyaan kamu selama ini dan bisa menambah wawasan kamu untuk mengetahui tentanng masa subur yang biasa kamu alami. Terimakasih sudah mau membaca artikel ini dan sampai jumpa pada kesempatan selanjutnya yaa.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply