Informasi, Kesehatan

Mengatasi Sakit Diare Menggunakan Probiotik, Terbukti Ampuh

December 31, 2019

Buyadalat – Apabila saat ini anda sedang mencari informasi mengenai probiotik kapsul untuk Antibiotic Associated Diarrhea, maka silahkan simak penjelasan ini sampai selesai. Probiotik merupakan mikroorganisme yang hidup berupa jamur atau bakteri yang berada di sistem pencernaan manusia. Obat kapsul ini membantu dalam melindungi dan memelihara kesehatan terutama usus dan lambung dari serangan penyakit. Probiotik ini juga memiliki peran dalam meneruskan makanan yang sudah dimakan agar bisa dicerna.

probiotik kapsul untuk Antibiotic Associated Diarrhea

Produk probiotik ini juga dapat ditemukan di berbagai produk makanan dan minuman seperti tempe, susu, yogurt dan suplemen. Berikut ini ada beberapa manfaat mengkonsumsi probiotik :

  1. Mampu membantu meredakan diare yang disebabkan karena infeksi bakteri, virus dan parasit
  2. Membantu meredakan peradangan yang terjadi pada sistem pencernaan
  3. Membantu dalam meredakan diare yang disebabkan karena penggunaan antibiotik

Obat probiotik ini dapat bekerja dengan cara mengganti bakteri baik yang hilang di dalam tubuh dan menyeimbangkan jumlah bakteri baik dan jahat yang hidup dan berkembang di sistem pencernaan. Hal ini bertujuan agar sistem pencernaan tubuh dapat berfungsi secara normal.

Cara Mengkonsumsi Probiotik Dengan Benar

Probiotik ini dapat anda konsumsi bersama atau tidak dengan makanan. Obat kapsul ini dapat anda campurkan dengan makanan, air, atau susu agar dapat diserap lebih baik untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada saluran pencernaan.  Untuk masalah dosis probiotik maka silahkan diskusikan dulu dengan dokter. Perlu kita ketahui bersama kalau dosis ini bergantung pada usia, jenis kelamin dan kondisi kesehatan anda saat ini.

Dosis harian dari obat probiotik ini disebut dalam satuan juta berbentuk koloni unit jamur probiotik per kapsul. Dosis probiotik ini mampu menangani gangguan sistem pencernaan 5 miliar unit per hari. Obat ini dikonsumsi selama 4 sampai 6 minggu.

Demikianlah info kesehatan tentang mengatasi sakit diare agar cepat sembuh. Semoga penjelasan ini bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami sakit diare. Selain itu untuk mencegah agar tidak mengalami sakit diare. Sehingga kita semua bisa menerapkan hidup sehat.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply