Informasi, Profil

Menuju Natuna Smart Island

July 18, 2019

Buyadalat – Mau tidak mau kita mesti mengakui bahwa kini teknologi sudah berkembang pesat. Kecanggihan dari inovasi teknologi membuat kita semakin mudah untuk melakukan apa saja. Hal inilah yang sedang dilirik oleh Kepulauan Riau, khususnya Natuna dan Anambas. Sebagai daerah strategis yang langsung berbatasan dengan negara tetangga, Pulau Natuna masih sedikit tertinggal sehingga perlu diberikan sarana teknologi yang memadai. Hal ini langsung ditangkap oleh perusahaan telekomunikasi Indonesia, yakni PT Super Sistem Ultima yang diwakili oleh Kelvan Firman selaku direktur utama. Perusahaan penyedia kabel fiber optik bawah laut ini melihat Kepulauan Natuna punya potensi besar untuk dibangun sarana telekomunikasi dan informasi yang maju. Oleh karena itu, pembangunan kabel fiber optik bawah laut dirasa perlu agar teknologi juga bisa berkembang pada daerah perbatasan ini.

kelvan firman
Sumber: Moneter.id

Kerjasama antara PT SSU dan Natuna

Melihat tujuan yang sama ini, PT SSU yang diwakili oleh Kelvan Firman serta perwakilan 2 daerah, yakni bupati Natuna Bapak Abdul Hamid dan bupati Anambas Bapak Abdul Haris telah melakukan kesepakatan terkait pemberian izin untuk pembangunan kabel fiber optik bawah laut yang akan melintasi Kepulauan Riau hingga Singapura dan Malaysia. Dengan melibatkan pihak swasta, tentu pemerintah daerah akan sangat terbantu untuk membangun sarana telekomunikasi yang maju serta canggih.

Tidak hanya itu, Kelvan Firman selaku perwakilan PT SSU juga sudah membuat komitmen untuk memberikan akses komunikasi dan internet yang sangat memadai untuk masyarakat Natuna dan Anambas sehingga masyarakat bisa merasakan pengembangan ini. Selain itu dari sisi pengembangan sumber daya manusia, juga akan dilakukan pelatihan orang-orang yang berpotensi besar untuk berkarir dalam dunia teknologi informasi sehingga akan memberikan pengaruh positif untuk jenjang karir kerja masyarakat Natuna dan Anambas.

Pastinya dengan adanya inisiasi antara PT SSU yang diwakili oleh Kelvan Firman dan Pemkab Natuna yang diwakili oleh Bapak Abdul Hamid ini, akan membuat Natuna ataupun Anambas menjadi smart islands yang siap berkompetisi dalam era globalisasi seperti sekarang ini.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply