Informasi, Teknologi

Rekomendasi Kamera Mirrorless Sony Alpha Terbaik

December 10, 2019

Buyadalat – Saat ini kamera mirrorless lebih diminati dibandingkan kamera DSLR. Dengan ukuran yang lebih kecil, kamera mirrorless lebih praktis dibawah kemana-mana. Apalagi spesifikasi didalamnya juga tidak kalah keren dibandingkan kamera DSLR. Sony termasuk produsen kamera mirrorless terbaik. Dengan lensa kamera yang mumpuni dan berbagai fitur menarik lainnya. Berikut ini beberapa rekomendasi kamera mirroless sony alpha terbaik yang bisa anda miliki.

sony alpha

Sony Alpha 5000 (Sony A5000)

Sony A5000 dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar 5, 2 jutaan. Menyisir kelas menengah membuat kamera ini memiliki fitur yang canggih. Kamera dari sony ini dibekali kamera berukuran 3,0 inchi 460,8 ribu Dot Tilting LCD monitor. Lensa kameranya memiliki sensor 20,1 MP EXmor APS HD APS-C CMOS dan didukung oleh processor BIONZ X Image. Sehingga bisa menghasilkan foto yang jernih dan tajam. Kamera ini juga didukung lensa zoom sony 16-50 mm f/3.5-5.6 OSS, serta konektivitas Wifi NFC. Kekurangan kamera sony ini belum mendukung lensa LCD touchscreen dan weather sealing.

Sony Alpha 6000 (Sony A6000)

jika anda ingin kamera mirrorless dengan sensor yang lebih tinggi, bisa memilih sony A6000. Harga kamera ini memang lebih mahal dibandingkan A5000 yaitu sekitar 6,9 jutaan. Memiliki sensor kamera APS-C resolusi 24,3 MP. Dengan sensor kamera ini, anda bisa memotret dengan kecepatan 11 frame per detik. Selain itu anda bisa mengambil video dengan resolusi full HD. Ada fitur lain yang tidak kalah keren. Seperti fitur Wifi, NFC dan berbagai fitur keren lainnya. Bobotnya pun hanya sekitar 12 ons saja, ringan dan bisa dibawa kemana-mana. Kekurangannya belum memiliki image stabilization dan weather sealing.

Sony Alpha 6300 (Sony A6300)

Desain sony A6300 tidak jauh beda dengan seri sony A lainnya. Kamera ini memiliki kemampuan auto focus yang sangat bagus. Sehingga hasil kamera anda lebih stabil dan tajam. Bahkan kualitas foto di kondisi minim cahaya tetap baik. Selain itu lensa kameranya bisa menghasilkan video dengan resolusi 4K. body kamera ini lebih kecil dan ringan dibandingkan kamera mirroless lainnya. Sehingga nyaman dibawa kemana-mana. Untuk menghasilkan foto yang lebih bagus, kamera ini mendukung fitur white balance yang akurat. Hasil videnya pun memiliki suara yang jernih. Harga kamera ini sekitar 11 juta.

Sony Alpha 6500 (Sony A6500)

Kamera mirorrless sony A6500 harganya cukup mahal, sekitar 16 jutaan. Namun sesuai dengan spesifikasi didalamnya. Seri ini menjadi penerus dari seri sebelumnya. Ada banyak perbaikan yang dilakukan, sehingga memberikan hasil jepretan yang bagus, ada beberapa fitur yang diberikan. Seperti body weather resistant, autofokus yang maksimal, kemampuan merekam video 4K, image stabilization dan masih banyak lainnya. Kualitas gambar kamera ini, tidak jauh beda dengan sony A7R II dan sony A7S. hasil fotonya jernih dan tajam, di tempat yang minim cahaya pun tetap bagus.

Selain empat seri sony alpha diatas, masih banyak seri yang bisa anda pilih. Setiap kamera mirorrless memiliki fitur dan harga yang berbeda-beda. Anda bisa memilih seri yang sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan anda. Jika dana anda minim, bisa memilih sony A5000. Dengan harga 5 jutaan, tapi sudah memiliki spesifikasi yang bagus. Bisa menghasilkan kualitas foto yang tajam dan jernih. Demikian informasi yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply