Asuransi, Otomotif, Tips dan Trik

Tips Memilih Perusahaan Asuransi Kendaraan yang Aman dan Terpercaya

May 12, 2019

Buyadalat – Tentunya Anda sudah mengetahui bukan mengenai pentingnya memilki asuransi kendaraan. Apa sekarang Anda juga tertarik untuk mengasuransikan kendaraan kesayangan. Nyatanya membeli produk asuransi tak hanya asal pilih saja. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah perusahaan asuransi. Berikut kriteria perusahaan asuransi kendaraan yang terpercaya.

asuransi kendaraan

Perhatikan Reputasi Perusahaan

Reputasi perusahaan merupakan salah satu kriteria yang penting untuk Anda perhatikan sebelum beli asuransi mobil. Pasalnya hal ini akan membantu Anda mendapatkan produk asuransi yang menguntungkan dan terbaik sesuai dengan jenis kendaraan Anda. Terlebih lagi setiap perusahaan asuransi cenderung memberikan keuntungan dan fasilitas yang cukup beragam dan berbeda.

Perusahaan asuransi dengan reputasi yang baik biasanya cenderung lebih berpengalaman, kredibel, dan mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada para nasabahnya. Salah satunya adalah cara klaim asuransi yang relatif mudah. Jika Anda merupakan orang yang awam, Anda juga bisa menanyakan hal tersebut kepada teman atau relasi yang menggunakan produk asuransi tersebut.

Sesuaikan dengan Kondisi dan Kebutuhan

Setelah menemukan perusahaan asuransi yang tepat, aman dan terpercaya maka langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan sebelum beli asuransi mobil adalah memilih jenis asuransi yang tepat sesuai dengan kondisi kendaraan Anda. Pasalnya hal ini juga menentukan besarnya premi yang harus Anda bayarkan setiap bulannya dan jenis klaim yang dapat diajukan.

Setidaknya ada 2 hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilihnya yaitu usia kendaraan dan penggunaannya. Jika Anda memiliki kendaraan baru, maka produk asuransi all risk merupakan pilihan terbaik. Jika Anda memiliki mobil bekas, maka asuransi total loss only (TLO) cenderung lebih tepat untuk Anda pilih dengan biaya premi yang lebih murah dan hemat.

Ketahui Ketentuan Polis Asuransi yang Dipilih

Biasanya segala hal yang berhubungan dengan asuransi yang Anda pilih akan tercantum di dalam polis asuransi. Contohnya adalah masalah apa saja yang bisa diganti, persyaratan klaim, dan lain sebagainya. Untuk itu memahami polis asuransi merupakan hal yang penting untuk Anda lakukan. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari.

Jaringan Bengkel yang Tersedia

Pada umumnya setiap perusahaan asuransi memiliki bengkel rekanan sebagai tempat perbaikan unit kendaraan yang sudah Anda asuransikan. Untuk itu pastikan Anda memilih perusahaan asuransi dengan bengkel rekanan yang luas dengan kualitas yang baik. Hal ini tentunya akan membuat Anda mendapatkan akses perbaikan yang cepat dengan hasil yang memuaskan.

Layanan Tambahan yang Diberikan

Biasanya ada beberapa perusahaan asuransi yang memberikan layanan tambahan selain untuk asuransi terpilih. Layanan tambahan yang diberikan ini dapat berupa layanan derek mobil, hotline 24 jam, asuransi jiwa, dan lain sebagainya. Memilih asuransi mobil yang mampu memberikan layanan tambahan tentunya mampu memberikan nilai lebih kepada para pemilik kendaraan.

Lakukan Perbandingan

Ketika sudah mendapatkan perusahaan asuransi sesuai dengan kriteria yang sudah disebutkan di atas, kini tak ada salahnya bagi Anda untuk melakukan perbandingan antara perusahaan satu dengan perusahaan lainnya. Hal ini bertujuan agar Anda benar-benar yakin. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai perusahaan terkait dengan mengunjungi website resminya.

Nah di atas merupakan beberapa tips memilih perusahaan asuransi yang tepat dan terpercaya. Pastikan Anda memperhatikan poin di atas agar mendapatkan produk asuransi kendaraan terbaik dan lebih menguntungkan tentunya.  Bahkan Anda juga bisa mendapatkan berbagai pilihan produk asuransi mobil dari berusahan terpercaya hanya di msigonline.co.id. Yuk ajukan sekarang juga.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply