Furniture, Life Style, Tips dan Trik

Tips Simpel Menata Kitchen Set agar Hunian Makin Nyaman

September 16, 2019

Buyadalat – Memiliki rumah berukuran minimalis tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi setiap orang. Sebab Anda harus pintar dalam menata ruangan agar hunian semakin nyaman dan tak kesan sempit. Salah satunya adalah cara mengatur kitchen set agar dapat berfungsi lebih optimal. Nah berikut beberapa cara menatanya agar hunian tetap terasa longgar dan nyaman.

kitchen set

Atur Urutan dengan Benar dan Efektif

Hal utama yang perlu Anda lakukan adalah mengatur urutan dengan tepat dan benar. Pastikan untuk selalu mengurutkan barang agar dapat digunakan secara efektif selama memasak. Tak hanya itu saja, urutan yang benar dan efektif juga akan lebih memudahkan Anda selama beraktivitas di dapur.

Dengan urutan yang benar dan efektif, Anda tak perlu bolak-balik di dalam dapur sehingga kegiatan memasak cenderung lebih efektif untuk dilakukan. Pengaturan urutan yang baik dan benar juga akan memudahkan Anda ketika membutuhkan berbagai peralatan yang akan digunakan selama memasak.

Gunakan Bahan yang Kuat dan Tahan Lama

Meski Anda memiliki yang minimalis, bukan berarti Anda harus mengesampingkan bahan pembuatannya. Terlebih lagi jika Anda membuat sendiri dengan bantuan jasa pembuatan kitchen set. Pemilihan bahan yang tepat akan membuat perabotan ini memiliki waktu penggunaan yang lebih lama. Jadi pastikan untuk memilih lemari dapur dengan bahan terbaik.

Pilih Warna yang Pas dan Sesuai

Mengapa pemilihan warna patut untuk dipertimbangkan? Sebab pemilihan warna berpengaruh pada kesan luas pada dapur Anda. Agar terkesan lebih luas, Anda bisa memilih warna-warna terang seperti putih dan lainnya. Namun jika Anda ingin menggunakan warna yang gelap, pastikan hanya gunakan pada bagian tertentu saja.

Perhatikan Ukuran Perabot untuk Diletakkan

Dengan ukuran dapur yang minimalis, hal ini tentu akan memudahkan Anda ketika meletakkan berbagai perabotan. Meski demikian, Anda juga harus lebih pintar ketika memilih perabotan apa saja yang akan diletakan pada dapur kecil Anda. Agar dapat terkesan longgar, Anda bisa gunakan perabotan dengan ukuran kecil namun tetap kokoh dan tahan lama.

Meletakkan Perkakas Dapur untuk Kitchen Set Minimalis

Memiliki lemari dapur yang minimalis tentunya membuat Anda tak akan mudah meletakkan berbagai peralatan di sembarang tempat. Sebab Anda memiliki masalah dengan ruang yang terbatas dan patut untuk dimanfaatkan dengan baik. Jadi Anda bisa meletakkan berbagai peralatan berdasarkan intensitas pemakaiannya sehingga terkesan lebih praktis dan fungsional.

Sedangkan untuk beberapa perabotan yang jarang digunakan, Anda bisa meletakkannya di area yang terpisah. Dengan demikian maka Anda tak akan merasa terganggu selama berada di dapur. Selain itu, pastikan untuk sisakan area dinding dapur yang nantinya akan digunakan untuk menggantung peralatan masak yang akan Anda gunakan.

Gunakan Sink Satu Mangkuk

Sink satu mangkuk akan membantu Anda mendapatkan kesan dapur menjadi lebih luas. Untuk lemari dapur yang berukuran minimalis, Anda tak perlu menggunakan sink terlalu banyak yang justru hanya akan memakan banyak tempat.

Manfaatkan Dinding yang Ada dengan Optimal

Memiliki ruangan dapur yang minimalis membuat Anda harus berpikir dengan optimal. Jangan biarkan dinding tidak terpakai begitu saja. Anda bisa memanfaatkan dinding kosong tersebut untuk menggantung berbagai peralatan memasak. Buatlah tempat penyimpanan secara optimal dari atas ke bawah untuk memanfaatkan ruang sempit menjadi lebih optimal.

Itulah beberapa tips menata lemari dapur minimalis agar hunian tetap lega dan nyaman. Meski terkesan sepele, namun cara di atas dapat membantu ruang dapur Anda terkesan lebih longgar. Agar hasilnya lebih maksimal, Anda juga bisa membuat sendiri dengan bantuan jasa pembuatan kitchen set yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply